Trik sycology sederhana yang bisa anda coba


Banyak buku telah ditulis mempelajari sifat manusia kita, terutama karena kita, manusia, bukan mamalia biasa, tetapi makhluk yang cukup kompleks. Dan sementara kita memang memiliki beberapa pola perilaku manusia yang jelas, kebanyakan dari kita tidak tahu betapa mudahnya membacanya tanpa melibatkan psikoanalisis nyata. Ternyata tidak ada alis terangkat, goresan hidung, atau penempatan kaki dilakukan tanpa alasan. Tapi mari kita menjadi nyata - tidak ada trik bahasa tubuh yang akan membuat pasangan kencan Anda langsung jatuh cinta kepada Anda, atau perusahaan impian Anda mempekerjakan Anda. Namun, beberapa trik psikologis ini sangat mudah, dan Anda dapat menggunakannya setiap hari. Jadi, apa yang bisa Anda peroleh dari peretasan kehidupan ini? Nah, Anda bisa tampil lebih percaya diri daripada yang sebenarnya, dan itu merupakan awal yang baik.
Seorang pengguna internet menyusun daftar trik psikologi manusia yang menyenangkan dan mudah yang dapat Anda coba sendiri. Lihatlah dua puluh tips singkat dan fakta menarik di bawah ini dan beri tahu kami di komentar apakah Anda pernah menggunakan salah satu dari mereka sebelumnya. Dan jika tidak, Anda mungkin tergoda untuk mencoba evaluasi psikologis semacam ini pada teman-teman Anda.


  • 1.Jangan pernah bertanya kepada seseorang apa pun yang dimulai dengan kata-kata "Bisakah Anda ..." Dengan cara ini, ia akan berpikir bahwa ini adalah pertanyaan teoretis. Misalnya, jangan pernah bertanya "Bisakah Anda menelepon tetangga", karena jawaban "ya" akan berarti "Ya, secara teoritis, saya bisa." Jadi, ulangi permintaan tersembunyi Anda untuk "Tolong, hubungi tetangga."

  • 2. Jika Anda ingin seseorang merasa canggung atau tidak nyaman, lihatlah bagian tengah dahi mereka selama percakapan. Jika seseorang yang Anda ajak bicara berusaha menghindari menjawab pertanyaan, cukup jeda dalam percakapan sambil tetap menatap mata mereka. Mereka akan merasa tidak nyaman dan mereka akan terus berbicara. Mungkin, mereka akan memberi Anda lebih banyak detail atau mengatakan yang sebenarnya (jika mereka berbohong) berpikir bahwa diam dan penampilan Anda adalah tanda bahwa Anda sudah tahu kebenarannya

  • 3.Jika Anda ingin membangun hubungan dengan seseorang (misalnya, di tempat kerja), minta saja orang ini untuk memberi tahu / menjelaskan sesuatu kepada Anda, bahkan jika Anda tahu jawabannya. Ini akan meningkatkan sikap mereka secara keseluruhan terhadap Anda. Saat mengajukan pertanyaan, angguklah dengan halus. Kemungkinan besar, Anda akan mendapatkan jawaban positif. Hati-hati: trik ini sering digunakan oleh karyawan restoran untuk membuat klien membeli lebih banyak makanan. Jika seseorang benar-benar berkonsentrasi pada pekerjaan (misalnya, di tengah-tengah percakapan telepon yang serius), Anda dapat mengulurkan tangan kepada mereka dan memberikan apa pun yang mereka pegang saat ini. Mereka bahkan mungkin tidak mengingatnya nanti. Caranya juga sebaliknya karena Anda dapat memberi mereka sesuatu dan mereka bahkan tidak akan menyadarinya. Anda dapat memberi tahu seseorang bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu dan mereka akan berusaha sangat keras untuk membuktikan bahwa Anda salah.

  • 4. Jika Anda bekerja dalam tim dan Anda memiliki anggota tim yang benar-benar malas, jangan berikan tugas kepada mereka dengan kata-kata "lakukan ini." Ganti dengan "mulai dengan ini." Secara psikologis, akan tampak bahwa ada lebih sedikit pekerjaan karena mereka harus dimulai dengan sesuatu yang kecil. Dan kemudian, setelah mereka melakukannya, gunakan kata-kata, “Bagus sekali. Lanjutkan. ”Dalam hal ini, ada kemungkinan besar bahwa mereka akan menyelesaikan tugas dengan sukses karena akan tampak bahwa ada lebih sedikit pekerjaan.

  • 5. Jika Anda bermasalah dengan seseorang, tetapi Anda tidak ingin menuduh mereka sesuatu secara langsung, ubah cara Anda berbicara. Misalnya, frasa "Anda tidak menutup jendela" harus diganti dengan "Jendela tetap terbuka." Jika Anda tidak bisa tidur nyenyak, katakan pada otak Anda bahwa Anda melakukannya. Ini terdengar aneh tetapi jika Anda benar-benar yakin dengan kata-kata Anda, itu akan bekerja 100%. Orang-orang mengingat apa yang terjadi di awal dan di akhir hari. Hal-hal yang terjadi antara 2 titik waktu ini buram. Jadi, ketika mendiskusikan waktu wawancara kerja, pilihlah waktu yang sangat awal atau yang sangat terlambat untuk memastikan bahwa majikan akan mengingat Anda di antara semua kandidat lainnya.


  • No comments:

    Powered by Blogger.